Tips Tampil Trendi dengan Motif Polkadot


Bermain dengan polkadot bisa membuat penampilan semakin bergaya. Contohnya terlihat pada beberapa selebritas yang makin memesona dengan pilihan motif ini.

Polkadot merupakan salah satu motif yang masih membuat banyak pecinta fashion alergi. Menggunakan motif bulat-bulat ini memang bisa jadi suatu hal yang susah-susah gampang. Salah padu-padan, Anda bisa terlihat seperti Minnie Mouse.

Penampilan Adele dengan dress hitam dipadu variasi brokat polkadot di Grammy Awards 2012 membuktikan satu hal: polkadot juga bisa digunakan untuk acara formal asalkan padu-padannya sesuai.

Anggapan bahwa motif polkadot hanya cocok untuk generasi muda juga tak lagi berlaku. Dalam beberapa kesempatan, Ibu Negara Amerika, Michelle Obama tetap terlihat elegan walau mengenakan gaun bermotif polkadot.

Kuncinya tentu pada pilihan padu-padan saat mengenakan motif ini. Perhatikan bentuk tubuh dan tema acara yang akan didatangi.

Tips:

1. Hukum umum tentang motif vs bentuk badan tetap berlaku. Semakin besar tubuh Anda sebaiknya semakin kecil bulatan pada motif polkadot yang Anda pilih. Motif yang besar akan membuat tubuh Anda terlihat semakin berisi.

2. Kenakan hanya satu elemen yang terdapat motif polkadot. Untuk yang masih coba-coba bisa dimulai dari aksesori. Scarf, kalung, tas, atau ikat pinggang polkadot bisa menjadi aksen yang menarik dipadu dengan pakaian polos Anda. Tentu motif polkadot yang dipilih sebaiknya sesuai dengan tema warna pakaian Anda

Kenakan blus polkadot dengan bawahan polos yang sewarna. Jika akan menggunakan motif polka dot untuk pakaian kerja, sebaiknya pilih polka dot dengan bulatan yang kecil. Blazer atau cardigan polos senada dengan bawahan bisa membantu menambah kesan formal ketika bermain dengan motif polkadot.

Contohlah Katy Perry atau Michelle Obama ketika mengenakan gaun polkadot. Gaun polkadot dengan bulatan kecil tampak manis dengan paduan sepatu pumps dan tas berwarna polos yang anggun. Tak perlu membuat penampilan Anda semakin ramai dengan menambahkan terlalu banyak aksesoris. Keseimbangan adalah kata kuncinya.

3. Menambahkan polkadot sebagai aksen dalam gaun Anda juga baik. Gaun yang dikenakan Adele saat Grammy Awards 2012 atau gaun rancangan Stella McCartney yang dikenakan Jennifer Lopez saat seleksi American Idol terbaru bisa dijadikan contoh. Letakkan motif polkadot pada bagian tubuh yang ingin Anda tonjolkan. Jangan salah penempatan dan meletakkan motif polkadot pada bagian yang ingin disamarkan. Untuk kesempatan formal, pilih gaun dan kombinasi bahan polkadot berwarna gelap.

4. Gunakan motif polkadot ketika ingin menciptakan kesan retro atau “back to 50’s”. Kenakan gaun santai polkadot dengan hiasan rambut untuk melengkapi.

5. Motif polkadot dengan dasar hitam dan bulatan putih merupakan motif paling umum serta paling aman digunakan. Semakin kecil bulatan, semakin baik. Polkadot dengan warna dasar merah dan bulatan putih cocok untuk kesempatan santai atau kesan retro. Untuk acara formal, rumusnya semakin gelap + semakin kecil motifnya = semakin baik. Sedangkan untuk acara yang lebih santai, Anda bisa memilih warna lebih cerah dengan kombinasi yang sesuai warna kulit. Pilih besar bulatan yang sesuai dengan bentuk tubuh seperti tertulis pada poin 1.

Sumber : http://id.she.yahoo.com

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s